Header Ads

Header ADS

SEMARAK Kemerdekaan di Banjar Bhuana Shanti HUT RI ke-74

Hari ini 17 Agustus 2019 terlihat suasana yang berbeda di Banjar Bhuana Shanti, keceriaan, kekompakan dan kebersamaan terlihat kental disini, Banjar Bhuana Shanti memeriahkan Semarak Kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan dan tentunya dengan hadiah yang menarik.



Sehari sebelumnya Pengurus Banjar yang dikomandoi oleh ketua banjar bahu membahu menghias banjar Bhuana Shanti dengan nuansa merah putih, yang membuat suasana hari ini begitu terlihat semaraknya hari Kemerdekaan. Acara dimulai di pagi hari sekitar pukul 08.00 dengan di awali dengan perlombaan tenis meja.

Untuk perlombaan tenis meja ada 2 kategori, yaitu untuk bapak-bapak dan ibu-ibunya, berikut ini adalah beberapa kemeriahan ketika perlombaan sedang berlangsung.











Selain pertandingan tenis meja, ada 5 kategori perlombaan lain yang diadakan yaitu, memasukkan belut dalam botol, lari karung, membawa kelereng menggunakan sendok, makan krupuk, joged menggunakan balon.










Sekitar pukul 11.00 WIB acara puncakpun dimulai, yaitu memperingati HUT RI yang ke-74 dengan pemotongan tumpeng, dan sekaligus juga merupakan hari Ulang Tahun ketua banjar kita yaitu bapak I Gusti Putu Sudiarba.






Dalam kesempatan ini Ketua Pelaksana Perlombaan bapak Made Arsana menyampaikan bahwa acara hari ini begitu semarak dan meriah, dengan 6 perlombaan yang diadakan telah diikuti oleh 231 peserta.



Ketua Banjar Bhuana Shanti, bapak I Gusti Putu Sudiarba mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang hadir disini, dan berharap nantinya acara seperti ini terus dibudayakan untuk lebih meningkatkan kebersamaan sesama warga bhuana shanti.

Untuk melengkapi acara kebersamaan ini pemangku Pura Bhuana Shanti Dewa Made Raka memimpin doa bersama untuk kesuksesan acara ini dan juga untuk kesejahteraan Bangsa Indonesia pada umumnya dan tentunya untuk Banjar Bhuana Shanti pada khususnya.







Dalam perlombaan ini turut serta pula ketua WHDI ibu Ratna Pasek dengan antusias mengikuti berbagai perlombaan, beliau mengucapkan terima kasih atas diadakannya perlombaan ini dan berharap kegiatan seperti ini terus diadakan untuk memupuk rasa kebersamaan antar ibu-ibu WHDI di Banjar Bhuana Shanti, dan beliau mengajak agar semakin banyak ibu-ibu terlibat dalam kegiatan seperti ini.




Sekitar pukul 16.30 WIB, semua perlombaanpun usai, dan tibalah saat penyerahan hadiah untuk para pemenang. Hadiah diberikan untuk juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1 dan harapan 2. Dalam kesempatan ini kehormatan diberikan kepada bapak I Nengah Maharta selaku pemuka Agama di Bandarlampung.









Jayalah INDONESIAKU, majulah BANJAR BHUANA SHANTIKU...

No comments

Powered by Blogger.