Header Ads

Header ADS

Selamat Hari Raya Galungan - Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan

Bandarlampung, Dua hari yang lalu (sejak artikel ini di publikasikan) seluruh umat Hindu di Indonesia merayakan hari besarnya yaitu hari raya Galungan. Begitu juga untuk Umat Hindu di Bandarlampung khususnya di Banjar Bhuana Shanti. Pada hari raya Galungan tepatnya tanggal 24 Juli 2019 ini, warga Banjar Bhuana Shanti melakukan persembahyangan bersama di Pura Bhuana Shanti yang dimulai pukul 07.00 WIB.






Seperti persembahyangan biasanya ada beberapa sesi pada persembahyangan ini, mulai dari matur piuning yang dipimpin oleh pinandita Dewa Made Raka, tri sandya, panca sembah, japa dan meditasi serta nunas tirta. Pada saat nunas tirta, terdapat sesi pencerahan yang di berikan oleh I Wayan Rio.


Hal yang berbeda pada hari ini adalah adanya saling mengucapkan selamat hari raya galungan yang dilakukan setelah selesai persembahyangan, setiap warga yang hadir saling berjabat tangan satu sama yang lainnya untuk mengucapkan selamat hari raya Galungan.


Pada kesempatan ini ketua banjar I Gusti Putu Sudiarba menyampaikan bahwa akan ada persembahyangan setiap sore hari pukul 18.00 WIB dalam rangka Nawa Ratri. Persembahyangan rutin di banjar bhuana shanti ini dilakukan setelah hari raya Galungan sampai sehari sebelum hari raya Kuningan secara berturut-turut.





Dalam kesempatan ini, kami sebagai admin PuraBhuanaShanti.Com juga mengucapkan :
Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya.
(Selamat menyambut hari raya Galungan dan Kuningan, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran)





No comments

Powered by Blogger.