Header Ads

Header ADS

Nawa Ratri ke-4 : Dahsyatnya Aksara OM/AUM

Bandarlampung(28/7/2019) - Malam ini adalah hari Nawa Ratri ke-4 yang dilakukan di Pura Bhuana Shanti Bandarlampung. Nawa Ratri malam ini merupakan malam yang istimewa karena hadirnya bapak Nengah Maharta yang merupakan sesepuh umat Hindu di Bandarlampung. Beliau juga membenahi ritual Nawa Ratri yang telah dilakukan beberapa hari ini, dengan penekanan pentingnya melantunkan aksara OM dalam ritual Nawa Ratri dan keseharian.




Lebih jauh bapak Nengah Maharta menjelaskan bahwa penting pengucapan aksara OM,
pengucapan aksara OM yang benar adalah keluarnya suara OM dari tenggorokan dan bukan hanya sekedar dari mulut saja dan akan lebih bagus lagi jika bisa mengucapkan aksara OM dari uluhati akan mendapatkan pengalaman rohani yang luar biasa.


Bapak Nengah Maharta juga menyampaikan bahwa pentingnya aksara OM akan membawa Atman kembali kepada Tuhan, karena pengucapan aksara OM akan lebih mudah dilakukan ketika akan meninggalkan dunia dan Atman akan dituntun untuk bersatu dengan-Nya, karena tidak mungkin ketika akan meninggal kita akan bisa mengucapkan mantram gayatri atau mantram yang panjang lainnya.

Diakhir persembahyangan ketua Banjar Bhuana Shanti Gusti Putu Sudiarba mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang hadir, dan mengajak untuk memanfaatkan kesempatan Nawa Ratri ini  dengan memuja Hyang Widi dan memohon anugrah-Nya. Beliau juga mengapresiasi dengan peningkatan warga yang hadir dalam kegiatan Nawa Ratri ini.


Dan berikut ini adalah beberapa momen yang sempat di dokumentasikan:

Menikmati Bhoga istimewa yang dipersembahkan oleh bapak Nengah Maharta.













No comments

Powered by Blogger.