Header Ads

Header ADS

Jambore Pasraman: Semoga Sukses

BANDAR LAMPUNG – Senin (17/6), bertempat di Balai Banjar Bhuana Shanti, Terusan Jalan Melati, Labuhan Dalam, Kota Bandar Lampung, telah berlangsung kegiatan latihan untuk menghadapi Jambore Pasraman Tingkat Nasional ke-5 di Bali. Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Prov Lampung, I Ketut Pasek, menyambut baik kegiatan seperti ini. Ia pun mengharapkan kepada peserta untuk dapat berlomba dengan baik dan menjunjung tinggi prinsip sportifitas.


Ketut Pasek Ketua PHDI Prov. lampung


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kontingen Jambore, Lembaga Pendidikan Hindu Prov Lampung, I Gde Swibawa, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Banjar Bhuana Shanti karena diberikan izin untuk mengadakan kegiatan ini di balai banjarnya. “Saya mengucapkan terima kasih atas hal ini,” ucapnya.

banjar bhuana shanti

Dalam sambutannya, Ketua Banjar Bhuana Shanti, I Gusti Putu Sudiarba, menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan seperti ini. “Silakan gunakan balai banjar ini untuk kegiatan yang positif seperti ini. Sebagaimana tadi disampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan keberanian dari para peserta lomba agar mereka berani tampil di depan umum, agar tidak gugup,” ungkapnya. “Saya berharap seluruh warga di Banjar Bhuana Shanti dapat mendukung kegiatan ini,” ujarnya lagi.
Ketua banjar bhuana shanti


Dalam kesempatan yang sama, Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Lampung, I Ketut Gede Riasa Astawa, mengucapkan selamat kepada peserta yang telah terpilih untuk ikut serta mengharumkan nama Prov Lampung di tingkat nasional. “Saya berhadap kalian dapat memberikan prestasi terbaik yang dapat kalian bisa berikan. Jika bisa kita harus rebut Juara Umum itu karena jika kita bisa meraih Juara Umum maka bisa dipastikan kita akan menjadi tuan rumah atas kegiatan sejenis di periode selanjutnya,” ungkapnya. Ia menjelaskan kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, dan kebetulan untuk tahun ini Prov Bali yang akan menjadi tuan rumah.

Pembimas Hindu Lampung

“Saat ini segala tiket pesawat dan akomodasi sedang dipersiapkan. Saya berharap tanggal 1 Juli 2019, kita akan menghadap Kakanwil, lalu tanggal 2 Juli 2019 pagi kita akan berangkat ke Bali dan tanggal 3 Juli 2019 sudah pembukaan acara. Kegiatan ini sangat padat dan kalian harus mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan kalian dengan baik,” ungkapnya mengingatkan. Ia juga menjelaskan masih ada waktu sekuat beberapa minggu ke depan untuk mempersiapkan diri dan melakukan finalisasi atas apa-apa yang belum dikuasai. “Saya hanya minta satu, berikan yang terbaik. Tidak ada yang lain,” tegasnya.

Setelah itu, kegiatan latihan pun berlangsung. Jika dicermati begitu banyak bidang perlombaan yang akan diikuti oleh masing-masing kontingen. Beberapa diantaranya seperti ada perlombaan di bidang yoga, mantram trisandya, doa-doa Agama Hindu sehari-hari, membaca puisi, dan masih banyak yang lainnya. Untuk itu, yuk kita bantu adik-adik dan anak-anak kita agar mereka bisa tampil prima dan mempesona para dewan juri yang akan memberikan penilaian terhadap performance mereka. Semoga sukses iya! ***




Reported by: I Wayan Eka Sura Atmaja

2 comments:

Powered by Blogger.